Kamis, 17 April 2008

JDE

J.D. Edwards

Disebut juga JDE, adalah suatu perusahaan perangkat lunak yang didirikan pada bulan Maret 1977 di Denver, Colorado oleh Jack Thompson, C.T.P."Chuck" Hintze, Dan Gregory dan Ed Mc Vaney. Perusahaan ini dibuat untuk membangun perangkat lunak akuntansi untuk IBM minicomputers, mulai dengan System /34 dan /36, memfokuskan pada System /38 minicomputers di pertengahan tahun 1980an, kemudian bergabung dengan AS/400. AS/400 menyebut JDEdward sebagai WorldSoftware dan sangat terkenal di dunia. Di tahun 1996, J.D. Edwards juga meluncurkan suatu client-server versi perangkat lunak mereka yang disebut OneWorld. Nama resmi perusahaannya adalah J.D. Edwards World Source Company dan berlokasikan di One Technology Way, di Denver, CO 80237. JDE dibeli oleh Peoplesoft di tahun 2003. Peoplesoft, pada akhirnya dibeli oleh Korporasi Oracle di tahun 2005.

J.D. Edwards dilahirkan

Di tahun 1977, tak puas dengan pendekatan konvensional ke pengembangan pada jasa software bisnis dan akuntansi, Mcvaney memulai J.D. Edwards dengan penjualan co-workers, Dan Gregory dan Jack Thompson pada konsepnya dari suatu pendekatan radikal yang berbeda ke pengembangan software akuntansi yang mewakili untuk semua kebudayaan yang signifikan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Setelah membuang nama, Jack Daniels & Co., kelompok memutuskan J.D. Edwards terlihat lebih baik. Agar mendapat dana pinjaman sebesar $ 8,000, Mcvaney mengambil cara dengan memotong gaji dari $ 44,000 sampai $ 36,000 dan hidup dengan gaji tersebut.

Enterprise Resource Planning atau mengembangkan konsep perangkat lunak ERP

Dengan mayoritas pelanggan yang besar dari JDEdwards’s pada ukuran area yang tidak terlalu besar, klien tidak mempunyai kelebihan dari perangkat lunak implementasi ini. Ada suatu dasar bisnis yang di gunakan untuk semua accounting integrasi. Seperti Mc Vaney akan menjelaskan pada tahun 2002, sistem yang terintegrasi diciptakan dengan tepat sebab " kamu tidak bisa memasuki suatu perusahaan moderate-sized dan jika hanya menghabiskan suatu daftar gaji. Anda akan dapat menyimpan suatu daftar gaji dan biaya pekerjaan, buku besar, inventori, aktiva tetap dan keseluruhan hal lainnya. SAP mempunyai keuntungan yang sama yang J.D. Edwards sebab mempunyai kita bekerja pada perusahaan yang lebih kecil, kita di anjurkan untuk melihat keseluruhan gambaran secara luas." [ 3] Adalah kebutuhan ini untuk kedua-duanya klien JDE di Eropa dan AS seperti halnya pesaing SAP, siapa yang mempunyai tipe klien yang jauh lebih kecil dibanding keuntungan Amerika sampai dengan 500 perusahaan. Mcvaney dan perusahaan diantaranya, bersama dengan pesaing seperti Eropa mereka mengembangkan yang disebut ERP perangkat lunak sebagai jawaban atas kebutuhan bisnis itu.

3 Peranan JDE dalam ERP

Sebagai suatu ERP sistem JDE meliputi 3 area dasar keahlian, functional-business, programmer-developer dan technical-CNC-system administrasi.

sumber : wikipedia.org

Tidak ada komentar: